Langsung ke konten utama

2024, sudah datang.

halo! semoga aku belum terlambat, ya. 

soalnya di 2022, menjelang tahun baru aku sudah menulis kilas balik di tahun itu. tapi buat 2023, aku nggak menyempatkan diri karena akhir tahun cukup banyak yang terjadi.

dimulai dari bersyukur dulu, deh! tahun ini, Alhamdulillah dan Qodarullah semua yang aku inginkan terwujud semua, dari nonton konser k-pop idola favorit, sidang skripsi, sampai wisuda. kerjaan juga lancar, terus di bulan September akhir; aku dapat side job lagiiii! senang banget karena pemasukkan jadi nambah.

paling stres sih, fase skripsi ya. cuma, terlewati juga ternyata. nggak nyangka aja sih, nama belakangku ada gelar sarjananya! <3 

itu sih, intinya 2023 was a best year and a lot of good moments happened. 

tapi di akhir 2023 kemarin, jujur.. ada plot twist; yang sebenarnya ada ekspetasi bahwa hal ini akan terjadi, cuma tetap sedih aja sih, aku kena layoff di riliv. yak, tempatku bertumbuh dan belajar banyak hal. aku memang berniat mau pindah ke perusahaan yang lebih baik demi gaji yang lebih baik juga. eh, ucapanku didengar ternyata. ya sudahlah, aku sedih dan sempat nangis setelah ngobrol sama HR. 

jadi aku sibuk cari loker, kayaknya udah ada 25+ perusahaan yang aku lamar, yang nyangkut ke online test ada satu. aku kerjain sebisaku, selebihnya pasrah aja deh. 

cuma, aku benar-benar bersyukur banget punya teman yang supportive. wah, kak Indah dan Uswah ini dengerin aku, bantu aku cari loker, pokoknya kasih emotional support juga deh! kalau aku diterima di perusahaan baru, aku janji mau traktir mereka makan enak nantiiii! :p

terus, si cowok itu (ya kamu pasti tau siapa) juga cukup menghibur aku. cukup tercengang sih, karena dia orangnya super cuek dan singkat kalau lewat obrolan teks. tapi, kalimat dia benar-benar bikin aku "oh iya, benar juga."

besoknya pun, aku ketemu dia. kita makan, ngobrol, aku juga dianter pulaaaang! rasanya yang berat jadi lumayan lega. makasiiih ya, d! 

aku juga udah cerita ke mama sih, dia kayaknya sedih. aku juga overthinking. nanti lebaran gimana ya? secara aku harus kasih ini itu, tapi gak tau lah. pasti aku bisa dapet company setelah selesai kontrak di riliv kok! 

kayaknya sih, bau-baunya aku mau jadi mbak SCBD gaji dua digit gituuuu. aamiin.

di tahun ini, jujur harapan terdekatku adalah: aku keterima kerja di perusahaan bagus, gaji bagus, lingkungan dan rekan supportive, kantornya gak jauuuh! aamiin.

terus, semoga aku bisa kuliahin adikku yang terakhir di kampus yang bagus juga. aku pengen nabung, beli ipad, beli mobil, beli apalagi? pokoknya yang bikin aku bahagia.

rencananya juga tuh ya, aku tuh mau ke bangkok! tapi kayaknya belum jadi, since aku harus lebih hemat karena yha, jaga-jaga aja kan. cuma, namanya rezeki kan gak ada yang tau.

hmm, aku juga mau hidup sehat, makan teratur, lebih baik & sayang diri sendiri, glowing, dan gemuk. mau ibadah lebih rajin juga, nambah shalat sunnah kayak tahajjud gitu! aamiin. 

semoga keluargaku juga sehat dan banyak rezeki baik yang datang.

hehe, mau satu lagi.. aku pengen hubunganku dan dia baik-baik aja sampai seterusnya. aku mau jadi partner dia buat bertumbuh, aku pengen nemenin dia di tiap proses hidupnya, aku mau jadi tujuannya dia juga. kalau Allah bolehin, aku juga mau dia jadi yang terakhir ajaaaa! 

intinya, semoga apa yang aku usahakan, bisa tercapai semuanya. Aamiin.

segitu dulu yaaaah~ terima kasih rahma, kamu selalu berusaha buat apapun termasuk lebih baik buat diri sendiri dan orang-orang sekitar kamu. semoga kamu sukses, jadi wanita keren, jodohnya baik dalam segala hal, dan cepetaaaaan berani beli mobil ya, biar gak panas-panasan naik ojeeeek :p

i love you,
xx

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pertama, di 2023.

Terakhir, hal yang aku tulis di sini adalah cerita sepanjang tahun 2022 lalu. Kalau dibaca sekarang, rasanya seru dan terharu! Kayak, oh ternyata banyak juga ya yang aku lalui dan pada akhirnya, aku tetap ada sampai hari ini. Terus, aku juga manifestasi banyak hal di akhir tahun kemarin. Ajaibnya, semuanya tercapai di setengah tahun ini! Magic, tapi bukan. Sebab, manifestasi gak sekedar diucap, tapi harus ada aksinya. Mau gimanapun, hidup gak semudah itu. Iya, di tahun ini, aku ketemu banyak orang dan pergi ke berbagai tempat baru. Awal tahun, aku punya pengalaman baru: ke Puncak naik motor. Capek, tapi seru. Soalnya, sama teman-teman tersayangku *iyuh* Di bulan yang sama, aku pergi ke Tanggerang, ke kantor magangku. Di sana, aku ketemu Kakak-Kakak yang selama itu aku cuma lihat dari layar aja. Asli sih, sebagai orang introvert, berinteraksi tuh rada berat ye. Tapi nyatanya, aku bisa-bisa aja :-D Aku juga pergi ke Surabaya. Aku tuh gak pernaaah pergi naik kereta jarak jauh, terus aku s

Hal Yang Belum Selesai

 Ya, aku sadar dan sepenuhnya tahu kalau kita sudah selesai. Benar – benar selesai. Tapi, ada satu hal yang sulit diselesaikan untuk kebanyakan orang termasuk aku. Aku belum bisa berhenti mengingat kamu dan lebih tepatnya, kita. Hal yang belum bisa aku selesaikan itu ialah rindu. Entah, ya, saat melewati tempat yang dulu kita datangi kali pertama kita bertemu, saat melihat kelap – kelip lampu kota, saat mendengar nama kota yang kamu tinggali atau segala hal yang berkaitan dengan dirimu, semua memori yang terekam seketika terputar dengan jelas.  Itu menyiksa dan segala hal yang pernah kita buat bersama menjadi menyebalkan karena aku sedang berusaha untuk menghapus itu semua. Terlebih, tidak ada hal yang bisa aku lakukan saat aku terjebak dalam pikiran – pikiran tentangmu.  Semakin sering ku mengingat itu semua, semakin ku tidak tahu kapan aku akan berhenti. Aku dan kamu sudah di jalan masing – masing, kita berdua memang mungkin dicipta hanya untuk sebuah temu, bukan menjadi satu. Meski

cerita (yang mungkin) penting

Halo. Udah lama ya aku nggak nulis apa-apa di sini. Aku juga kaget waktu lihat daftar tulisan yang diunggah, ternyata cuma dua yang dipublikasi di tahun ini; lebih sedikit dari tahun sebelumnya.  Itu juga bikin aku sadar, kalau tahun ini cukup mengekang. Mungkin terdengar agak lebay, tapi aku ngerasain itu. Ngomong-ngomong, sebentar lagi ganti tahun ya? Tapi, dibanding mikirin resolusi baru, aku lebih senang cerita soal tahun ini.  Di tahun ini, aku mencapai banyak hal baru dan bersyukurnya, semua itu adalah hal yang aku mau dan selalu aku doakan. Aku juga sadar satu hal, aku bisa dapet itu semua karena aku selalu yakin dengan diriku sendiri, aku cuma mikir yang baik-baik, aku mau coba dan aku berdoa.  Dan, satu hal yang penting, aku selalu yakin Allah selalu bersamaku, Allah akan selalu mengabulkan doa-doaku yang banyak pinta itu kalau aku mau berdoa kepada-Nya. Allah nggak akan ninggalin aku sendirian. Allah akan selalu kasih aku jalan. Jujur, aku nggak religius, kadang-kadang ibadah